LGD.Forever Young Tuduh Du “Monet” Peng Lakukan Pelanggaran Kontrak Kerja

lgd forever young tuduh monet langgar kontrak kerja

Drama terjadi antara Du “Monet” Peng dengan tim LGD.Forever Young dimana pihak manajemen merasa bahwa Carry di tim LGD.FY sudah melakukan pelanggaran kontrak kerja.

Di tengah Roster Shuffle pasca The International 8, akhirnya drama mencuat di regional China antara Du “Monet” Peng dengan tim LGD.Forever Young. “Monet” merupakan bagian dari Roster LGD.FY sejak bulan September 2016 dan Ia dikontrak hingga 2020, namun “Monet” dikabarkan ingin pindah setelah gagal untuk masuk ke ajang The International 8 serta tidak tampil maksimal selama Dota Pro Circuit 2017-2018.

Menurut tim LGD.FY, “Monet” awalnya meminta untuk pindah ke tim EHOME yang saat ini ditangani oleh Zhang "xiao8" Ning. Namun setelah negosiasi sedang berlangsung, tiba-tiba “Monet” memutuskan untuk batal bergabung dengan tim EHOME dan meminta untuk ditransfer ke tim RNG (Royal Never Give Up) yang merupakan tim E-Sports League of Legends besar di China. Mungkin tim RNG memutuskan untuk membangun tim Dota 2 dengan menggunakan jasa dari Carry tim LGD.FY sebagai tim utama mereka.

Saat melakukan negosiasi, tim RNG tidak ingin “Monet” hanya berstatus pinjaman dan hal tersebut yang membuat tim LGD.FY berpikir dua kali untuk melepas “Monet”. LGD.FY akhirnya berdiskusi kembali dengan “Monet” dan akhirnya mereka memutuskan untuk tetap berkerja sama dan akan membangun Roster baru untuk musim kompetisi Dota Pro Circuit 2018-2019. Namun tiba-tiba pria kelahiran 25 September 1999 ini memutuskan kontrak dengan LGD.FY secara sepihak dan menyatakan bahwa RNG akan mewakili dirinya di transfer nanti.

Akhirnya pihak LGD.FY menyatakan bahwa “Monet” sudah melakukan pelanggaran kontrak kerja dan pihak manajemen menyatakan bahwa mereka berhak untuk melayangkan tuntutan hukum kepada “Monet” atas pelanggaran tersebut. Di pihak “Monet”, Ia memberikan pernyataan mengenai pernyataan tim LGD.FY dengan membuat statement yaitu "LGD adalah tim yang munafik. Kalian yang sudah melanggar kontrak terlebih dahulu dan kini kalian menyatakan bahwa saya yang melanggar kontrak".

monet membatah pernyataan lgd forever young

Selain itu Zhang "xiao8" Ning yang merupakan pelatih dari EHOME juga membenarkan bahwa pihak LGD.FY sudah melakukan kontak dengan mereka perihal transfer dari “Monet”. Namun ketika kata sepakat hampir dicapai, “Monet” tiba-tiba meminta maaf dan membatalkan transfer dirinya ke EHOME. Kini kita masih menunggu kelanjutan kasus pelanggaran hukum yang dinyatakan oleh tim LGD.FY terhadap Du “Monet” Peng.

Pin It
Tags: , ,