Mengenal Lebih Dekat Grimstroke, Offensive Support Sang Pengacau Di Dalam Pertempuran

mengenal hero grimstroke sang pengacau pertempuran

Seperti biasa pada ajang The International 8, pihak Valve mengumumkan 2 Hero baru yaitu Grimstroke dan Mars dimana untuk saat ini baru Grimstroke yang sudah bisa digunakan.

Jika kita melihat kebelakang, pada 2 tahun terakhir pihak Valve selalu mengumumkan Hero baru untuk Dota 2 di ajang The International. Pada The International 6 ada Underlord yang akhirnya dapat memulai debut pada pertandingan All-Stars. Lalu tahun berikutnya pihak Valve merilis video untuk 2 Hero terbaru mereka yaitu Pangolier dan Dark Willow yang terbilang cukup banyak digunakan di The International 8 khususnya Dark Willow.

Kini di The International 8 ada 2 Hero baru yang diumumkan yaitu Grimstroke dan Mars, namun baru Grimstroke yang sudah dirilis dan bisa langsung digunakan. Untuk Hero Mars akan dirilis pada musim dingin nanti, jadi kita harus menunggu lebih lama lagi untuk Hero yang tampaknya akan menjadi Hero Melee Strength. Mari kita bahas Hero Grimstroke lebih jauh lagi :

Grimstroke merupakan Hero Range Intelligence yang dari Skill-nya dikategorikan sebagai Nuker dan juga cocok sebagai Offensive Support. Ia memiliki Skill yang cocok digunakan dalam War dimana semakin banyak musuh yang terlibat maka semakin efektif Skill dari Grimstroke. Mari kita bahas satu per satu Skill dari Grimstroke :

1. Stroke of Fate
Skill ini sangat cocok ketika musuh sedang berada di satu baris atau berdekatan karena semakin banyak musuh yang terkena Skill ini maka akan semakin banyak Bonus Damage yang didapatkan. Selain itu Skill ini juga akan menurunkan Movement Speed dari musuh yang terkena dan juga memberikan 250 Vision selama 3 detik. Jadi Skill ini bisa dimanfaatkan untuk membuka Map atau mengejar musuh yang berusaha melakukan Juke di hutan.

skill 1 grimstroke

Skill ini memerlukan Positioning yang bagus dari Grimstroke untuk bisa efektif, jadi tampaknya Blink Dagger akan menjadi Item yang akan membantu Anda untuk bisa memaksimalkan Skill ini.

2. Phantom's Embrace
Grimstroke mengirimkan bayangannya untuk menyerang musuh yang juga membuat mereka terkena Silence dan jika musuh tidak membunuh bayangan tersebut selama waktu yang diperlukan maka Ia akan terkena Damage tambahan yang cukup besar serta Cooldown dari Skill ini akan langsung hilang. Jadi Skill ini sangat berguna ketika War terjadi dimana Hero sedang sibuk menyerang atau kabur dari kejaran musuh.

skill 2 grimstroke

Selain itu Skill ini akan memberikan Vision dari Hero/Unit yang terkena Phantom's Embrace sehingga akan memberikan keuntungan bagi tim Anda. Namun jika musuh menggunakan BKB atau Linken's Sphere maka bayangan akan langsung mati. Jika digunakan dengan baik, maka Skill ini bisa memberikan Anda kesempatan untuk memberikan Silence berkali-kali kepada musuh Anda di saat War.

3. Ink Swell
Lagi-lagi Skill ini sangat bagus ketika War sedang terjadi karena Unit yang terkena Ink Swell akan memberikan Damage Per Second di 400 AoE dan akan memberikan Stun di akhir efek ini yang berlangsung selama 3 detik. Efek Stun tergantung seberapa Damage yang terjadi pada saat Ink Swell digunakan dengan Minimum Stun 1 detik dan Maksimal Stun 4 detik pada Ink Swell Level 4.

skill 3 grimstroke

Skill ini akan membuat target menjadi terkena Silence dan mendapatkan Bonus Movement Speed sebesar 40% sehingga bisa saja diberikan kepada teman ataupun musuh tergantung situasi. Selain itu unit yang terkena Skill ini akan menjadi Disarm dan mendapatkan Attack Immunity dari Auto-Attacks meskipun masih ada Damage yang bisa menembus Skill ini.

4. Soulbind (Ultimate Skill)
Skill ini akan membuat 2 Hero musuh saling terikat dan berbagi damage dan efek Skill yang diberikan kepada mereka. Jadi Hero-Hero Nuker dapat memanfaatkan Skill ini untuk memberikan Damage besar kepada 2 Hero sekaligus. Lalu Skill ini akan memperlambat pergerakan musuh dan jika musuh memutuskan ikatan ini dengan menjauh maka Hero yang menjadi target awal akan tetap membawa Soulbind dan akan mencari Hero terdekat untuk terkena ikatan lagi.

skill ulti grimstroke

Lagi-lagi Skill ini sangat menggangu ketika War sedang berlangsung karena dengan banyaknya Hero yang berdekatan membuat sangat sulit untuk kabur dari Skill ini. Bahkan dengan terkena efek Skill untuk 2 Hero akan sangat-sangat menganggu jalannya pertempuran.

- Talent
Untuk Talent Hero Grimstroke terdiri dari :
+90 Gold/Min atau +30 Movement Speed di Level 10
+125 Cast Range atau +12% Spell Amplification di Level 15
+2 Hits to Kill Phantom atau +600 Stroke of Fate Cast Range di Level 20
+50% Stroke of Fate Damage atau +200 Ink Swell Radius di Level 25
Untuk Talent Anda dapat memilihnya sesuai gaya main Anda dan juga situasi dalam pertempuran. Semua Skill ini akan bermanfaat dan memperkuat Skill-Skill Anda dan jika digunakan dengan baik maka Grimstroke akan benar-benar menjadi Hero yang menyulitkan ditengah-tengah pertempuran.

- Item Build
Untuk Item Build, Hero Grimstroke sangat cocok untuk menggunakan Item-Item untuk Offensive Support seperti Blink Dagger, Scythe of Vyse, Orchid Malevolence, Meteor Hammer, Dagon, dan Rod of Atos. Dengan Skill Soulbind akan membuat Item-Item tersebut dapat bermanfaat secara maksimal kepada musuh di tengah pertempuran.

Itulah sedikit gambaran mengenai Hero Grimstroke. Apakah Anda merasa Hero ini sangat-sangat bermanfaat dan menganggu di dalam pertempuran?

Pin It
Tags: , ,