OG Dota 2 Berhasil Jadi Juara The International 8 Dengan Hadiah Sebesar 164 Miliar Rupiah

og keluar sebagai juara the international 8

Tim OG Dota 2 berhasil keluar sebagai juara di ajang The International 8 setelah berhasil mengalahkan tim PSG.LGD di babak Grand Final dengan hasil yang sangat tipis yaitu 3-2!!

Untuk pertama kalinya tim OG Dota 2 berhasil mengukir nama mereka di Aegis of Champions setelah perjuangan yang mereka lakukan dari awal musim kompetisi Dota Pro Circuit 2017-2018 hingga di ajang The International 8. Tim OG Dota 2 bahkan gagal untuk mendapatkan undangan langsung karena mereka hanya berada di urutan ke-14 di klasemen akhir dan bahkan keadaan mereka semakin terpuruk dengan perginya 2 pentolan tim tersebut yaitu Gustav "s4" Magnusson dan Tal "Fly" Aizik ke tim Evil Geniuses.

Tim ini akhirnya mendatangkan 2 pemain baru yaitu Anathan "ana" Pham yang memang pernah bermain untuk tim OG Dota 2 dan Topias "Topson" Taavitsainen beberapa saat sebelum kualifikasi regional Europe dimulai. Akhirnya mereka berhasil mengamankan 1 tempat di ajang The Interantional 8 dengan hasil yang cukup bagus. Lalu tim ini masuk dalam grup neraka di Group A dan ternyata mereka berhasil mengamankan posisi 4 besar dengan skor akhir 9-7 dan mengamankan posisi di Upper Bracket.

Bertemu dengan tim VGJ.Storm di pertandingan pertama mereka, Johan "N0tail" Sundstein dan kawan-kawan mendapatkan keuntungan dimana tim VGJ.Storm terkena penalti tanpa pelatih dan -70 detik Reserve Time di Drafting Phase. Hal ini membuat tim OG Dota 2 berhasil unggul dari segi Drafting dan menang telak 2-0 pada pertandingan tersebut. Melaju ke babak selanjutnya, terjadi pertandingan penuh drama karena tim OG Dota 2 akan bertemu dengan Evil Geniuses.

Kawan yang menjadi lawan selalu memberikan sebuah pertandingan yang seru untuk disaksikan dan benar saja pertandingan berlangsung dengan sangat seru yang akhirnya dimenangkan oleh tim OG Dota 2 dengan skor akhir 2-1. Terlihat sekali "N0tail" sangat kesal saat bersalaman dengan "s4" dan "Fly" setelah pertandingan berakhir. Di pertandingan berikutnya ada tim PSG.LGD yang berhasil mengalahkan Team Liquid untuk memperebutkan 1 posisi di Grand Final. Pertandingan lagi-lagi berlangsung dengan sangat seru dan berjalan hingga game ke-3 dan akhirnya tim OG Dota 2 lah yang berhasil mengamankan 1 posisi di babak Grand Final.

Tim PSG.LGD yang turun ke Lower Bracket kemudian bertemu dengan tim Evil Geniuses yang berhasil mengeliminasi sang juara bertahan yaitu Team Liquid yang harus puas dengan posisi 4 besar. Namun tim Evil Geniuses tidak mampu berbuat banyak melawan tim terbaik dari China dan harus menyerah dengan skor 2-0 dan berarti tim PSG.LGD berhasil mendapatkan kesempatan untuk membalaskan kekalahan mereka sebelumnya. Pertandingan lagi-lagi berlangsung dengan seru dan tim PSG.LGD sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 2-1 dan hanya memerlukan 1 game lagi untuk memenangkan The Interantional 8.

Namun tim OG Dota 2 berhasil mendapatkan game ke-4 dan membuat pertandingan masuk ke game terakhir. Sama-sama ingin menjadi juara dan mengukir nama mereka di Aegis of Champions, kedua tim bermain dengan sangat bagus dan ketat. Namun pada akhirnya tim OG Dota 2 mulai unggul dan mengendalikan pertandingan hingga akhirnya pada menit ke-36, tim PSG.LGD tidak mampu untuk mempertahankan Ancient mereka lagi dan GG Called!! Tim OG Dota 2 berhasil memenangkan The International 8 dan berhak atas uang hadiah sebesar $11.234.158,- atau sekitar 164 Miliar Rupiah.

Berikut ini hasil akhir dari The International 8 :
Juara 1 : OG Dota 2 - $ 11.234.158,-
Juara 2 : PSG.LGD - $ 4.085.148,-
Juara 3 : EVIl Geniuses - $ 2.680.879,-
Juara 4 : Team Liquid - $ 1.787.252,-
Posisi 5 - 6 : Virtus.Pro & Team Secret - $ 1.148.948,-
Posisi 7 - 8 : OpTic Gaming & VGJ.Storm - $ 638.304,-
Posisi 9 - 12 : Team Serenity, Mineski, Winstrike Team, & Vici Gaming - $ 382.983,-
Posisi 12 - 16 : Fnatic, TnC Predator, Newbee, & VGJ.Thunder - $ 127.661,-
Posisi 17 - 18 : Invictus Gaming & paiN Gaming - $ 63.830,-

Pin It
Tags: , ,