Ayo Kenal Lebih Dekat Dengan Perwakilan Indonesia Di Cabang E-Sports Asian Games 2018!!

perwakilan indonesia di cabang esports asian games 2018

Pada tanggal 26 Agustus 2018 pertandingan 6 cabang E-Sports di Asian Games 2018 akan dimulai, mari kita mengenal lebih dekat para pejuang yang akan mewakili tim Indonesia.

Jadwal 6 cabang E-Sports Asian Games 2018 : https://www.infotourney.com/latest-news/1180-inilah-jadwal-dan-pembagian-bagan-pertandingan-6-cabang-e-sports-asian-games-2018

1. Arena of Valor
Di game Arena of Valor, tim Indonesia memilih untuk menggunakan sistem Voting dalam pemilihan pemain guna medapatkan pemain terbaik yang akan bertanding bersama untuk membela Indonesia. Awalnya ada kualifikasi terlebih dahulu untuk memperlihatkan performa masing-masing pemain di setiap pertandingan. Akhirnya setelah proses kualifikasi berjalan barulah ditemukan 5 pemain yang diambil dari beberapa tim Pro di Indonesia :

1. Glen "DG Kurus" Richard
2. Farhan "Evos Hans" Akbari
3. Hartawan "GGWP Wyvorz" Muliadi
4. Ilham "GGWP Uugajah" Bahrul
5. Muhammad "Evos Ahmad"

tim aov arena of valor indonesia asian games 2018

Tim Indonesia akan berhadapan dengan tim Arena of Valor dari Chinese Taipei yang akan menjadi lawan berat bagi mereka. Namun dengan menggunakan sistem Double Elimination maka jikapun kalah, tim Indonesia masih punya kesempatan untuk bertanding sekali lagi guna memperebutkan Medali Emas. Pertandingan cabang E-Sports Arena of Valor akan dimulai pada tanggal 26 Agustus 2018, Jam 10.00 - 21.30 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

2. Clash Royale
Pada cabang ini, dilakukan kualifikasi untuk menentukan siapa yang akan menjadi perwakilan Indonesia di Asian Games 2018. Luar biasanya seorang anak bernama Ridel "BenZer Ridel" Yesaya Sumarandak yang baru berusia 16 tahun asal Sulawesi Utara berhasil keluar sebagai juara di kualifikasi Clash Royale dan berkesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia dengan melawan pemain Clash Royale dari negara lainnya.

tim clash royale indonesia asian games 2018

Nantinya "BenZer Ridel" akan bertemu dengan pemain Clash Royale dari China yang berarti ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi "BenZer Ridel". Namun mari kita harapkan yang terbaik pada pertandingan pertama "BenZer Ridel" nanti!! Pertandingan cabang E-Sports Clash Royale akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2018, Jam 14.00 - 21.30 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

3. League of Legends
Untuk cabang League of Legends, pemilihan tim dimulai dari pelatih terlebih dahulu. Para gamer League of Legends melakukan Voting terhadap beberapa pelatih yang akhirnya jatuh kepada Bayu "Cruzher" Putera Sentosa. Setelah itu Coach "Cruzher" memilih 6 pemain terbaik untuk mewakili tim Indonesia di ajang Asian Games 2018. Akhirnya terpilihlah 6 pemain Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018 :

1. Malik "Fakefriend" Abdul Aziz - Toplane
2. Felix "Fong" Chandra - Jungle
3. Ruly "Whynuts" Susanto - Midlane
4. Peter "Airliur" Tjahjadi - AD Carry
5. Gerry "Potato" Arisena - Support
6. Ericko "Soapking" Lim - Substitution
7. Bayu "Cruzher" Putera Sentosa - Coach

tim lol league of legends indonesia asian games 2018

Nantinya tim Indonesia akan masuk dalam Group B yang terdiri dari Indonesia, Pakistan, Saudi Arabia, dan Chinese Taipei. Hanya 2 tim yang akan melaju ke fase Playoffs dan Indonesia harus memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya. Pertandingan cabang E-Sports Clash Royale akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2018 - Jam 09.00 - 14.00 WIB, 28 Agustus 2018 - Jam 10.00 - 21.00 WIB, dan 29 Agustus - Jam 13.00 - 18.00 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

4. Starcraft II
Untuk game Starcraft II, kualifikasi dilakukan untuk mendapatkan pemain terbaik di Indonesia. Akhirnya Nyoman "Jaquelton" Arie Pranasakti berhasil keluar sebagai pemenang dan akan mewakili tim Indonesia menghadapi Iran di pertandingan pertama. Namun jika "Jaquelton" berhasil menang, maka Ia akan berhadapan dengan Korea Selatan yang merupakan "Raja" dari game Starcraft II.

tim starcraft2 indonesia asian games 2018

Menggunakan sistem Single Elimination berarti "Jaquelton" tidak boleh kalah di pertandingan pertama untuk bisa memiliki kesempatan mendapatkan Medali. Pertandingan cabang E-Sports Starcraft II akan dimulai pada tanggal 30 Agustus 2018, Jam 13.00 - 18.30 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

5. Hearthstone
Cabang Hearthstone juga menggunakan sistem kualifikasi diantara 32 pemain terbaik di Indonesia terlebih dahulu untuk mendapatkan perwakilan Indonesia. Setelah cukup lama berlangsung akhirnya didapatkan Hendry "Jothree" Handisurya sebagai pemenang dan Ia akan menjadi wakil Indonesia saat berhadapan dengan Thailand di pertandingan pertama nanti.

tim hearthstone indonesia asian games 2018

Cabang ini akan menggunakan sistem Single Elimination sehingga "Jothree" tidak boleh kalah untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di cabang Hearthstone. Pertandingan cabang E-Sports Hearthstone akan dimulai pada tanggal 31 Agustus 2018, Jam 09.00 - 21.00 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

6. Pro Evolution Soccer
Cabang Pro Evolution Soccer juga menggunakan sistem kualifikasi dan didapatkan 2 nama yaitu Rizky Faidan dan Setia Widianto yang memang sering menjadi juara turnamen PES di Indonesia. Akan ada 2 perwakilan karena dalam pertandingan nanti akan menggunakan Game Mode 2 vs 2 sehingga Rizky Faidan dan Setia Widianto akan saling berkerja sama dalam bertanding nantinya.

tim pes pro evolution soccer indonesia asian games 2018

Indonesia akan bertanding di Group B yang cukup ketat dengan adanya Jepang yang menjadi lawan berat Indonesia dan semoga Indonesia dapat lolos ke fase Playoffs nantinya. Pertandingan cabang E-Sports Pro Evolution Soccer akan dimulai pada tanggal 1 September 2018, Jam 10.00 - 21.00 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

Itulah anak-anak negeri Indonesia yang akan mencoba untuk mengharumkan nama bangsa dalam 6 cabang E-Sports Asian Games 2018. Ayo dukung tim Indonesia untuk menjadi juara di setiap cabang E-Sports tersebut!!

Pin It