Rekap Hari Keempat Fase Main Event The International 8, EG Hentikan Langkah VP!!

evil geniuses amankan peluang mereka setelah kalahkan virtus pro

Tim Virtus.Pro lagi-lagi gagal untuk mengukir nama mereka di Aegis of Champions setelah dikalahkan oleh tim Evil Geniuses di hari keempat fase Main Event The International 8.

Jadwal pertandingan fase Main Event ajang The International 8 : https://www.infotourney.com/latest-news/1183-inilah-jadwal-dan-bracket-pertandingan-main-event-the-international-8

Pada hari ini pertandingan hanya berlangsung untuk Lower Bracket Round 3 dimana OpTic Gaming berhadapan dengan Virtus.Pro untuk mengamankan posisi 6 besar. Pada pertemuan di fase Group, tim VP berhasil mengalahkan OpTic Gaming dengan skor telak 2-0 sehingga VP lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Namun tidak disangka di game pertama justru tim OpTic Gaming yang berhasil mendapatkan poin setelah strategi Huskar yang mereka gunakan sangat efektif dan tidak bisa dihentikan oleh tim VP.

Tapi di 2 game terakhir, tim VP berhasil bangkit dengan berhasil mengendalikan permainan di game kedua. Namun tim OpTic Gaming tidak menyerah dengan mudah dan memaksa pertandingan berlangsung hingga menit ke-40. Dengan total Kill yang mencapai 24-62 untuk VP akhirnya Ancient dari tim OpTic Gaming harus hancur dan skor menjadi 1-1. Game ketiga berlangsung dengan lebih cepat dimana tim VP lagi-lagi berhasil mengendalikan permainan dan berhasil menghancurkan Tower High Ground di Mid Lane pada menit ke-22. Tim VP terus memaksa untuk melakukan War di Base tim OpTic Gaming dan 3 menit kemudian mereka berhasil melakukan Team Wipe dan GG Called!! Langkah tim OpTic Gaming harus terhenti di posisi 7-8 dengan uang hadiah sebesar $630.338,- atau sekitar 9,2 Miliar Rupiah.

Lalu di pertandingan Lower Bracket Round 3 lainnya ada tim VGJ.Storm melawan Team Secret dimana pemenang dari pertandingan ini akan bertanding melawan Team Liquid untuk mengamankan posisi 4 besar. Di game pertama, Team Secret menggunakan Meepo yang dimainkan oleh Marcus "Ace" Hoelgaard dengan kombinasi Clinkz untuk Yeik "MidOne" Nai Zheng. Team Secret benar-benar tidak terbendung dan berhasil memenangkan game pertama di menit 32 dengan skor 25-9. Meepo mendapatkan 6 Kill dan Clinkz berhasil mendapatkan 11 Kill tanpa mati sama sekali.

Di game kedua, pertandingan berlangsung dengan lebih ketat dimana kedua tim saling menjaga selisih Kill dan terus saling menghancurkan Tower. Tapi perlahan-lahan tim VGJ.Storm mulai unggul karena sering memenangkan War hingga pada menit ke-47 mereka berhasil mendapatkan Barrack di Mid Lane, namun sayangnya di saat yang sama Team Secret berhasil melakukan Rat dan mendapatkan Tower High Ground di Top Lane. Pada menit ke-49, terjadi War di Roshan Pit dan akhirnya Team Secret berhasil mendapatkan 3 Hero musuh termasuk Core dari tim VGJ.Storm yaitu Medusa. Langsung saja Team Secret melakukan Push High Ground dan berhasil mendapatkan Barrack di Top dan Mid Lane. Dipaksa untuk War di Base mereka sendiri, akhirnya seluruh Hero tim VGJ.Storm harus mati dan di menit ke-55 GG Called!! Team Secret lolos ke babak berikutnya dan akan bertemu dengan Team Liquid.

hasil sementara hari keempat fase main event the international 8Gambar via : Wykrhm Reddy

Di pertandingan berikutnya tim VP yang menang dari OpTic Gaming langsung bertanding lagi melawan Evil Geniuses. Benar saja pertandingan berlangsung dengan sangat seru dimana kedua tim bermain sangat baik dan berimbang. Game pertama dimulai dengan saling susul menyusul hingga menit ke-15 namun akhirnya memasuki Mid Game, tim EG berhasil memperjauh keunggulan Net Worth mereka dan mulai memenangkan setiap War yang terjadi. Dari menit ke-30 tim EG memaksa War terus menerus di sekitar Base tim VP yang membuat Net Worth mereka semakin jauh dan di War terakhir pada menit 35 tim EG berhasil mendapatkan 3 Hero dari VP dan GG Called!! 1-0 untuk Evil Geniuses!!

Di game kedua, tim VP berhasil unggul di Early Game dan mendapatkan Tower lebih banyak dibandingkan dengan tim EG. Namun tim EG yang menggunakan Alchemist di game ini akhirnya mulai bangkit setelah Syed "SumaiL" Hassan sudah selesai melakukan Farming dan ikut serta dalam War. Evil Geniuses memenangkan War pertama mereka di menit ke-17 dan berhasil mendapatkan Team Wipe tanpa kehilangan 1 Hero sama sekali. Selalu menyerang bersama-sama, tim EG mulai mengendalikan permainan dan melakukan Push High Ground di menit ke-39. Setelah itu mereka mengamankan Roshan dan kembali melakukan Push High Ground 6 menit kemudian dan tim VP tidak mampu mempertahnkan Base mereka lagi dan GG Called!! Tim VP berhasil lolos ke babak berikutnya dan menunggu hasil pertandingan antara Team Secret melawan Team Liquid.

Tim Virtus.Pro yang tampil sangat dominan di musim kompetisi Dota Pro Circuit 2017-2018 lagi-lagi harus merelakan impian mereka untuk menjadi juara di ajang The International. Kini mereka harus puas dengan posisi 5-6 dengan uang hadiah sebesar $1.134.609,- atau sekitar 16,6 Miliar Rupiah.

Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan The International 8 di https://www.twitch.tv/dota2ti.

Pin It
Tags: , ,