Rekap Hari Ketiga Fase Main Event The International 8, PSG.LGD & OG Amankan Top 3!!

psg lgd og dota2 amankan posisi 3 besar

Fase Main Event The International 8 sudah memasuki tahap akhir dimana tim PSG.LGD dan OG Dota 2 berhasil mengamankan posisi 3 besar dan Lower Bracket dipenuhi tim-tim besar.

Jadwal pertandingan fase Main Event ajang The International 8 : https://www.infotourney.com/latest-news/1183-inilah-jadwal-dan-bracket-pertandingan-main-event-the-international-8

Kali ini pertandingan dimulai dari babak Lower Bracket Round 2 dimana tim VGJ.Storm berhadapan dengan Winstrike Team untuk mengamankan posisi 8 besar. Dengan sudah tidak terkena penalti lagi, tim VGJ.Storm dapat melakukan Drafting seperti biasa dan dibantu oleh pelatih mereka. Terlihat sekali perbedaan performa dari tim VGJ.Storm pada pertandingan kali ini dimana mereka berhasil men-Outdraft Winstrike Team yang membuat mereka menang mudah dalam waktu 33 menit dan 27 menit saja.

Dengan begitu langkah Winstrike Team harus terhenti setelah mereka secara mengejutkan berhasil mengalahkan Newbee di pertandingan sebelumnya. Dengan jarang bermain di turnamen sepanjang musim kompetisi Dota Pro Circuit 2017-2018, tim ini cukup memberikan performa dan hasil yang sangat baik di ajang The International 8. Kini mereka harus puas dengan posisi 9-12 dan uang hadiah sebesar $376.282,- atau sekitar 5,5 Miliar Rupiah.

Di pertandingan berikutnya mempertemukan Team Secret melawan Vici Gaming berlangsung hingga game ke-3. Di game pertama, pertandingan berlangsung dengan sangat ketat dimana Kill dan Net Worth masing-masing tim saling susul menyusul dan bahkan hingga menit ke-40 belum ada Tower High Ground yang berhasil ditembus. Namun ketika tim Vici Gaming berhasil mendapatkan 3 Kill dan mengklaim Roshan, mereka mendapatkan keunggulan Net Worth yang sangat krusial di Late Game. Akhirnya di menit ke-50 mereka kembali berhasil memenangkan War dan mendapatkan Roshan lagi. Dengan melakukan Push dan memaksa War di High Ground secara terus menerus akhirnya pada menit ke-58, tim Vici Gaming berhasil memaksa Team Secret melakukan GG Called!! 1-0 untuk Vici Gaming!!

Pada pertandingan kedua, Team Secret akhirnya berhasil mengendalikan permainan sejak Early Stage dan membuat mereka mendapatkan Barrack Mid Lane di menit ke-12 sehingga Dota Plus memberikan prediksi 97% untuk kemenangan Team Secret di menit ke-15. Lalu dengan unggul dari segi Net Worth hingga 17K Gold membuat Team Secret berhasil menghancurkan Tower High Ground di Top Lane pada menit ke-25. Lalu setelah berhasil mengklaim Roshan, Team Secret melakukan Final Push di Bottom Lane dan ketika War terjadi, 4 Hero dari Vici Gaming harus mati dan memaksa mereka menyerah di game ke-2 dan game berlangsung ke game ke-3.

Pertandingan juga berlangsung sangat ketat di game ke-3 dengan menjadi pertandingan penentu, kedua tim bermain dengan lebih hati-hati. Tapi pada menit ke-27 akhirnya Team Secret berhasil memenangkan War dan mendapatkan 4 Kill yang membuat mereka mulai unggul dari Vici Gaming. Akhirnya setelah berhasil mendapatkan Team Wipe di menit ke-32, Team Secret masuk ke Tower Ancient dan dengan tidak adanya Buyback maka GG Called!! Team Secret berhasil mengamankan posisi 8 besar dan akan bertemu dengan tim VGJ.Storm.

hasil sementara hari ketiga fase main event the international 8Gambar via : Wykrhm Reddy

Di Upper Bracket ada pertandingan Team Liquid melawan PSG.LGD untuk mengamankan posisi di 3 besar. Pada pertandingan kali ini tim PSG.LGD benar-benar menguasai pertandingan dan tidak memberikan kesempatan bagi Team Liquid untuk bisa melakukan Comeback yang sering mereka lakukan jika tim lawan melakukan 1 saja kesalahan di dalam pertandingan. Tim PSG.LGD berhasil menang 2-0 dan mengamankan posisi 3 besar di ajang The International 8, untuk Team Liquid mereka harus turun ke Lower Bracket dan menunggu hasil pertandingan antara VGJ.Storm dengan Team Secret untuk pertandingan berikutnya.

Pertandingan berikutnya mempertemukan OG Dota 2 melawan Evil Geniuses yang menjadi pertandingan penuh drama karena seperti yang kita ketahui, 2 pentolan tim OG Dota 2 yaitu Tal 'Fly' Aizik dan Gustav 's4' Magnusson memutuskan untuk pindah ke tim Evil Geniuses. Benar saja pertandingan berlangsung dengan sangat seru dan ketat dimana pada game pertama masing-masing tim berhasil menjaga permainan hingga pada menit ke-21 tim OG Dota 2 berhasil mendapatkan Barrack Bottom Lane dan mulai mengendalikan pertandingan. Akhirnya di menit ke-32 tim OG Dota 2 berhasil melakukan Team Wipe dan mengamankan game pertama. 1-0 untuk OG Dota 2.

Tim OG Dota 2 sebenarnya berhasil mengendalikan game kedua dan bahkan berhasil menghancurkan Tower High Ground di Top Lane pada menit ke-18. Sayangnya ketika mereka mencoba masuk ke High Ground di Mid Lane, tim OG Dota 2 terlalu bernapsu setelah berhasil mendapatkan Tower dan masuk lebih dalam untuk mendapatkan Kill. Ternyata hal itu menyebabkan tim Evil Geniuses berhasil mendapatkan Team Wipe dan dari situ keadaan mulai berbalik. Hingga pada menit ke-42 tim EG sudah unggul dari segi Net Worth dan kini melakukan Push High Ground di Mid Lane. Berhasil menculik 3 Hero dari OG Dota 2, tim EG mulai fokus menghancurkan Tower Ancient dan akhirnya GG Called!!

Game ketiga giliran tim EG yang merasakan Comeback dari tim OG Dota 2. Unggul hingga 15K Gold di menit ke-30, tim Evil Geniuses mendominasi pertandingan dan bahkan berhasil menghancurkan Barrack di Top serta Mid Lane. Namun pada menit ke-39 tim OG Dota 2 berhasil melakukan Team Wipe dan giliran tim OG Dota 2 yang unggul 12K Gold di menit ke-50. Meskipun tim EG berhasil mengamankan Roshan di menit ke-52, namun tim OG Dota 2 langsung memaksa War dan mendapatkan 2 Kill yang membuat mereka langsung masuk ke base musuh untuk menghancurkan Ancient. Akhirnya Ancient dari EG hancur dan tim OG Dota 2 mengamankan posisi 3 besar dimana mereka akan melawan tim PSG.LGD untuk 1 slot di babak Grand Final.

Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan The International 8 di https://www.twitch.tv/dota2ti.

Pin It
Tags: , ,