Rekap Hari Kedua Fase Main Event The International 8, Mineski & Team Serenity Out!!

mineski team serenity gugur dari the international 8

Hari kedua fase Main Event The International 8 berakhir dengan kejutan di Upper Bracket dimana OG Dota 2 berhasil mengalahkan VGJ.Storm dan Team Serenity serta Mineski tereliminasi!

Jadwal pertandingan fase Main Event ajang The International 8 : https://www.infotourney.com/latest-news/1183-inilah-jadwal-dan-bracket-pertandingan-main-event-the-international-8

Tim VGJ.Storm yang terkena penalti di pertandingan pertama mereka melawan OG Dota 2 berdampak pada kekalahan telak tim mereka dari OG Dota 2. Meskipun pada game pertama tim asal regional North America ini berhasil unggul jauh dari OG Dota 2, namun tiba-tiba keadaan berbalik ketika Johan "N0tail " Sundstein berhasil memenangkan War dan melakukan Push High Ground. Akhirnya tim VGJ.Storm harus merelakan game pertama kepada tim OG Dota 2.

Di game kedua, tim OG Dota 2 mendominasi pertandingan dari Early Stage dan membuat Troll Warlord yang dimainkan oleh Anathan "ana" Pham unggul dari segi Net Worth dan tak terbendung oleh tim VGJ.Storm. Akhirnya tim OG Dota 2 berhasil mengamankan posisi 6 besar sedangkan tim VGJ.Storm harus turun ke Lower Bracket dan akan bertemu dengan Winstrike Team. Nantinya pada pertandingan tersebut penalti untuk tim VGJ.Storm sudah tidak berlaku lagi jadi mereka akan bisa bermain dengan bantuan pelatih mereka saat melakukan Drafting.

Pertandingan lainnya ada Evil Geniuses melawan Team Secret dan pertandingan berlangsung dengan cukup sengit terutama di game kedua. Di game pertama, EG menggunakan Alchemist yang dimainkan oleh Sumail "SumaiL" Hassan dan Team Secret tidak mampu menahan Alchemist untuk Farming dan membuat tim EG menjadi unggul dalam Late Game. Unggul 26K Gold dari segi Net Worth, akhirnya EG berhasil mendapatkan Tower High Ground di Mid Lane pada menit ke-37. Setelah itu mereka terus menghancurkan Base dari Team Secret dan 5 menit kemudian GG Called dan EG mendapatkan game pertama.

Pada game kedua, Net Worth dan Kill masing-masing tim saling susul menyusul karena pertarungan terus terjadi dan kedua tim saling mengalahkan satu sama lainnya secara bergantian. Meskipun tim EG berhasil mendapatkan Tower High Ground di Bottom Lane di menit ke-41, namun Team Secret berhasil menghancurkan Barrack di Mid Lane dan juga Tower High Ground di Top Lane di menit ke-49. Tak lama kemudian giliran tim EG yang melakukan Push High Ground dan memaksa War di Base Team Secret dan akhirnya setelah War terjadi selama 8 menit, EG berhasil melakukan Team Wipe dan GG Called!! Tim Evil Geniuses akan bertemu lagi dengan dengan OG Dota 2 sedangkan Team Secret akan bertemu dengan Vici Gaming di Lower Bracket.

hasil sementara hari kedua fase main event the international 8Gambar via : Wykrhm Reddy

Untuk pertandingan di Lower Bracket, tim-tim besar yang terpaksa harus turun ke Lower Bracket masih terlalu kuat bagi tim-tim yang memang harus memulai Main Event di Lower Bracket. Team Serenity yang baru memulai debut mereka di ajang The International 8 akhirnya harus puas dengan posisi 9-12 dan uang hadiah sebesar $ 375.039,- atau sekitar 5,4 Miliar Rupiah (Untuk saat ini karena Battle Pass masih aktif). Mereka dikalahkan oleh tim OpTic Gaming yang berhasil mengamankan posisi 8 besar untuk saat ini.

Selain itu perwakilan terakhir dari SEA yaitu Mineski juga harus terhenti ketika dikalahkan oleh tim Virtus.Pro. Meskipun berhasil memberikan perlawanan di game pertama, namun akhirnya mereka harus mengakui kehebatan tim VP dan harus puas dengan menjadi tim asal SEA yang melangkah paling jauh di ajang The International 8. Ini merupakan pencapaian terbaik tim Mineski dimana pada tahun lalu mereka gagal untuk bisa masuk ke ajang The International 7. Kini tim Virtus.Pro akan berhadapan dengan OpTic Gaming untuk memperebutkan posisi 6 besar.

Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan The International 8 di https://www.twitch.tv/dota2ti.

Pin It
Tags: , ,