Inilah Jadwal Dan Pembagian Bagan Pertandingan 6 Cabang E-Sports Asian Games 2018

jadwal pertandingan cabang esports asian games 2018

Grup dan Bracket untuk 6 Cabang E-Sports yang dipertandingkan pada Asian Games 2018 sudah resmi dirilis dan ini dia lawan-lawan Indonesia di Cabang E-Sports Asian Games 2018.

Menjadi cabang olah raga uji coba atau demonstrasi di ajang Asian Games 2018 membuat 6 cabang E-Sports hanya diikuti oleh masing-masing 8 negara termasuk Indonesia. Namun meskipun hanya menjadi olah raga uji coba, tetap saja kita ingin tim Indonesia menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara di 6 cabang tersebut.

Nantinya 6 cabang E-Sports yaitu Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, Starcraft II, Hearthstone, dan Pro Evolution Soccer akan dimulai pada tanggal 26 Agustus 2018 sampai 1 September 2018 di BritAma Arena yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Anda dapat dapat menyaksikan dan mendukung langsung para perwakilan Indonesia di sana dengan tiket seharga Rp. 30.000,- sampai Rp. 100.000,- tergantung posisi tempat duduk Anda.

Namun saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan serta Link Live Streaming untuk kita saksikan. Kami akan memberikan Update ketika informasi tersebut sudah diberikan oleh panitia penyelenggara. Berikut ini pembagian grup dan bracket serta jadwal pertandingan 6 cabang E-Sports Asian Games 2018 :

1. Arena of Valor
Di cabang ini pertandingan akan menggunakan sistem Double Elimination BO3 dan Indonesia akan bertemu dengan lawan berat yaitu Chinese Taipei di pertandingan pertama. Jika Indonesia berhasil menang melawan Chinese Taipei maka Indonesia akan bertemu lawan berat yaitu Thailand atau China di Semi Finals. Namun karena menggunakan sistem Double Elimination, berarti tim Indonesia masih memiliki 1 kali kesempatan di Lower Bracket jika kalah dari Upper Bracket.

bracket aov arena of valor asian games 2018

Pertandingan cabang E-Sports Arena of Valor akan dimulai pada tanggal 26 Agustus 2018, Jam 10.00 - 21.30 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

2. Clash Royale
Untuk cabang E-Sports Clash Royale akan menggunakan sistem Doube Elimination BO5. Jadi tim Indonesia harus memenangkan 3 game untuk bisa lolos ke babak berikutnya dan yang akan menjadi lawan Indonesia adalah negara China yang juga merupakan tim kuat.

bracket clash royale asian games 2018

Nantinya akan setiap pemain berhak untuk melakukan 2 Blind Ban sebelum melakukan pertandingan dan pertandingan akan memiliki Extra Time sebanyak 3 menit. Selain itu akan ada batasan level dari setiap kartu yang akan digunakan oleh pemain sebagai berikut :
- King : Level 9
- Common : Level 9
- Rare : Level 7
- Epic : Level 4
- Legendary : Level 1

Pertandingan cabang E-Sports Clash Royale akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2018, Jam 14.00 - 21.30 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

3. League of Legends
Pada cabang E-Sports League of Legends akan menggunakan fase Group terlebih dahulu dimana akan menggunakan format BO1 Double Round Robin yang berarti setiap pemain akan bertanding sebanyak 2 kali satu sama lainnya. Nantinya 2 negara teratas di masing-masing grup akan berhak maju ke fase Playoffs yang akan dilanjutkan dengan sistem Single Elimination BO3 dan untuk Grand Final akan menggunakan BO5. Indonesia akan bergabung bersama Pakistan, Arab Saudi, dan Chinese Taipei di grup B yang berarti Indonesia masih memiliki kesempatan yang besar untuk bisa masuk ke fase Playoffs.

bracket lol league of legends asian games 2018

Pertandingan cabang E-Sports Clash Royale akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2018 - Jam 09.00 - 14.00 WIB, 28 Agustus 2018 - Jam 10.00 - 21.00 WIB, dan 29 Agustus - Jam 13.00 - 18.00 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

4. Starcraft II
Cabang E-Sports Starcraft II akan menggunakan sistem Single Elimination BO5 yang berarti diperlukan 3 kemenangan untuk bisa lolos ke babak berikutnya dan jika kalah maka pemain akan langsung tereliminasi. Nantinya tim Indonesia akan bertemu dengan negara Iran dan jika menang maka Indonesia tampaknya akan bertemu dengan negara Korea Selatan yang sangat kuat untuk game ini.

bracket starcraft 2 asian games 2018

Pertandingan cabang E-Sports Starcraft II akan dimulai pada tanggal 30 Agustus 2018, Jam 13.00 - 18.30 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

5. Hearthstone
Di cabang E-Sports Hearthstone, tim Indonesia akan berhadapan dengan tim Thailand terlebih dahulu. Dengan menggunakan sistem Single Elimination BO5, maka tim Indonesia harus memenangkan 3 pertandingan untuk bisa lolos ke babak Semi Finals. Nantinya setiap tim dapat membawa 4 Deck untuk dipergunakan dan sebelum bertanding, setiap pemain dapat melakukan 1 Ban pada Deck musuh. Pada pertandingan Asian Games 2018, Hearthstone akan menggunakan Expansion Pack The Boomsday Project yang berarti akan ada variasi Deck baru yang mungkin akan muncul di dalam pertandingan.

bracket hearthstone asian games 2018

Pertandingan cabang E-Sports Hearthstone akan dimulai pada tanggal 31 Agustus 2018, Jam 09.00 - 21.00 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

6. Pro Evolution Soccer
Cabang E-Sports Pro Evolution Soccer akan menggunakan fase Group terlebih dahulu dengan format BO3. Nantinya pertandingan akan diadakan dengan Game Mode 1 vs 1, 2 vs 2, dan terakhir 1 vs 1. Seperti game LoL, 2 tim teratas di akhir fase Group akan lolos ke fase Playoffs dan langsung menggunakan sistem Single Elimination BO3 dengan Game Mode yang sama yaitu 1 vs 1, 2 vs 2, dan terakhir 1 vs 1.

bracket pes pro evolution soccer asian games 2018

Pertandingan cabang E-Sports Pro Evolution Soccer akan dimulai pada tanggal 1 September 2018, Jam 10.00 - 21.00 WIB. Saat ini masih belum ada detail jadwal pertandingan, nanti kami akan memberikan Update jika sudah ada jadwal resmi yang dirilis.

Itulah bagan dan jadwal sementara untuk 6 cabang E-Sports Asian Games 2018. Ayo dukung tim Indonesia untuk menjadi juara di setiap cabang E-Sports tersebut!!

Pin It