Pihak Valve Berikan 4 Perubahan Penting Untuk DPC 2018-2019 dan The International 9

4 perubahan penting untuk musim kompetisi dota pro circuit 2018 2019

Perubahan besar akan diambil oleh pihak Valve untuk musim kompetisi Dota Pro Circuit 2018-2019 dan The International 9 dimana Direct Invites bertambah dari 8 menjadi 12 tim.

Pihak Valve langsung mengadakan sebuah pertemuan dengan seluruh tim peserta setelah mereka semua sampai Rogers Arena yang berlokasi di Vancouver, Kanada. Hal ini dilakukan untuk melakukan diskusi serta mengumumkan perubahan-perubahan yang akan dilakukan di musim kompetisi Dota Pro Circuit 2018-2019 serta The International 9.

1. Jumlah Direct Invites The International 9 naik dari 8 menjadi 12 tim
Hal ini dilakukan pihak Valve untuk menghindari tudingan Bias/Memihak terhadap perbedaan jumlah slot untuk masing-masing Regional. Jika pada tahun ini jumlah slot yang tersedia untuk masing-masing Regional berbeda (3 tim dari regional North America, 2 tim dari regional China, 2 tim dari regional SEA, 1 tim dari regional South America, 1 tim dari regional Europe, dan 1 tim dari regional CIS) berarti pada tahun depan hanya ada 1 slot untuk masing-masing regional dari kualifikasi.

Lalu kini tim akan berusaha memperebutkan Direct Invites melalui musim kompetisi Dota Pro Circuit 2018-2019 dari posisi 1 hingga 12. Dengan begitu pastinya persaingan akan semakin ketat dan juga dengan berkurangnya jumlah turnamen dari 22 menjadi hanya 10 saja akan membuat setiap tim harus bermain dengan sebaik mungkin untuk bisa mengamankan 1 tiket ke ajang The International 9.

2. Perubahan distribusi Dota Circuit Point
Menurut kabar akan ada perubahan pada distribusi Dota Circuit Point dimana yang dulunya hanya untuk Top 4 di setiap turnamen nanti akan menjadi Top 6 atau Top 8. Namun hal ini belum dikonfirmasi dan bagaimana sistem distribusi DCP untuk tahun depan juga masih belum diumumkan.

3. Tim Pro dilarang mengambil sponsor dari Website Judi
Pihak Valve kini menegaskan kepada tim-tim Profesional untuk tidak mengambil sponsor dari Website-Website judi. Hal ini tentunya untuk meningkatkan level Profesionalisme pemain dan tim serta menghindari kasus-kasus manipulasi hasil pertandingan yang rentan terjadi di dunia E-Sports. Namun karena banyak tim-tim yang memiliki kontrak jangka panjang dengan Website judi maka pihak Valve masih membicarakan permasalahan tersebut dengan tim-tim yang bersangkutan.

website betting dilarang jadi sponsor tim dota2

4. Valve ingin tim-tim Pro untuk mencoba bertanding melawan OpenAI Five
Setelah hasil luar biasa yang didapatkan oleh OpenAI Five, tampaknya pihak Valve ingin membantu Developer OpenAI untuk terus berkembang dengan memberikan lawan tanding terbaik bagi mereka. Pihak Valve akan memberikan waktu khusus bagi para tim untuk mencoba melawan OpenAI Five yang mungkin juga akan memberikan sebuah pengalaman yang bisa membantu tim-tim Pro untuk belajar dan berkembang.

Nantinya akan ada pertandingan OpenAI Five melawan manusia di ajang The International 8, namun belum diketahui siapakah yang akan mewakili tim manusia nantinya. Pastinya kita ingin melihat bagaimana perkembangan OpenAI Five dan juga apakah pemain-pemain terbaik mampu mengalahkan mereka.

Itulah perubahan-perubahan regulasi yang akan dilakukan oleh pihak Valve untuk musim kompetisi Dota Pro Circuit 2018-2019 dan The International 9.

Pin It
Tags: , ,