Distribusi Prize Pool TI 8 Sudah Diumumkan, 10 Juta Dollar Untuk Tim Juara!!

distribusi prize pool the international 8

Dengan tinggal 2 hari sebelum ajang The International 8 dimulai, pihak Valve sudah mengumumkan distribusi Prize Pool yang kini sudah mencapai angka 24 Juta Dollar atau 350 Miliar Rupiah.

Ajang terbesar Dota 2 yaitu The International 8 akan segera dimulai pada tanggal 15 - 25 Agustus 2018 dan kali ini turnamen yang diikuti oleh 18 tim terbaik dari seluruh dunia akan berpindah tempat dari KeyArena di Seattle, Amerika Serikat ke Rogers Arena di Vancouver, Kanada. Hal ini karena KeyArena yang sudah menjadi tempat ajang The International diadakan sejak tahun 2012 (The International 2) sedang direnovasi besar-besaran sehingga tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

Namun ternyata kepindahan The International 8 ke Kanada memberikan dampak baik karena seluruh peserta berhasil mendapatkan Visa sehingga pada ajang kali ini seluruh pemain akan menggunakan Roster terbaik mereka dan dengan begitu pertandingan pastinya akan semakin seru untuk disaksikan.

total hadiah untuk tim juara di ajang the international 8

Selain itu pihak Valve sudah merilis distribusi Prize Pool untuk ajang The International 8 dengan 44% dari Prize Pool (Sekitar 10,4 Juta Dollar atau sekitar 152 Miliar Rupiah) akan diberikan kepada tim yang berhasil menjadi juara di ajang tersebut. Dilihat dari distribusi tahun ini, tidak ada perbedaan dengan distribusi Prize Pool pada tahun 2017. Namun yang akan menjadi perbedaan adalah total Prize Pool di tahun ini yang mungkin akan berhasil memecahkan rekor di tahun 2017 yang mencapai $24.787.916,-

Saat ini Prize Pool The International 8 berhasil mencapai $24.155.129,- yang berarti masih kekurangan $632.787,- untuk bisa menyamai rekor tahun 2017. Namun jika dilihat dari perkembangannya, pada hari ke-96 Prize Pool The International 8 berhasil unggul dari Prize Pool The International 7 dengan selisih tipis sebesar $30.000,- dan selain itu Battle Pass di tahun ini akan lebih lama 14 hari dibandingkan dengan tahun lalu. Jadi tampaknya rekor baru Prize Pool akan berhasil dipecahkan di tahun 2018 namun dengan selisih yang tidak terlalu besar dibandingkan dengan tahun lalu.

perbandingan prize pool the international 7 dengan the international 8

Mungkin di tahun ini Prize Pool The International 8 akan berhasil mencapai angka 25 Juta Dollar atau sekitar 365 Miliar Rupiah.

Pin It
Tags: , ,