Tidak Semua Smartphone Android Bisa Memainkan Fortnite: Battle Royale!! Ini Dia Daftarnya!!

daftar smartphone android yang bisa main fortnite battle royale

Game Fortnite: Battle Royale kini akan segera masuk ke Smartphone Android dan kini sudah beredar tipe-tipe Smartphone yang dapat memainkan game Battle Royale terpopuler saat ini.

Fortnite: Battle Royale merupakan game terpopuler saat ini dengan perkiraan 125 juta Download untuk versi PC dan Console. Tapi kita semua pasti tahu bahwa pengguna Smartphone lebih banyak lagi dan menurut statistik terdapat sebanyak 580 juta orang yang menggunakan Smartphone mereka untuk bermain game.

Ternyata game Fortnite: Battle Royale versi Mobile yang saat ini hanya bisa dimainkan di iOS berhasil mencapai 80 juta Download pada saat dirilis di bulan April 2018. Antusias para gamer untuk memainkan game ini sangatlah tinggi karena game Fortnite: Battle Royale memberikan Gameplay yang lebih unik dan berbeda dari game-game Battle Royale lainnya.

Kini pihak Epic Games akan segera merilis game Fortnite: Battle Royale ke Smartphone Android yang menguasai 85% pangsa pasar Smartphone di seluruh dunia. Namun hingga saat ini belum ada tanggal rilis resmi dari pihak Epic Games tapi sebuah rumor beredar bahwa game ini akan diberikan secara eksklusif untuk Smartphone Samsung Galaxy Note 9 terlebih dahulu dan nantinya 1 bulan kemudian game ini baru akan dirilis untuk Smartphone lainnya.

Uniknya pihak Epic Games memutuskan untuk tidak merilis game ini melalui Play Store karena beberapa pertimbangan seperti menghindari biaya dari Play Store dan untuk mendapatkan pasar Android di China yang tidak memiliki Play Store. Hal ini cukup memberikan kontroversi karena dengan begitu para gamer harus men-download game Fortnite: Battle Royale dari situs resmi untuk memastikan tidak adanya aplikasi-aplikasi palsu yang mungkin saja diberikan di website-website lainnya.

Lalu pembayaran atau pembelian barang-barang In-Game juga menjadi cukup rentan karena tanpa adanya Play Store berarti transaksi akan langsung dilakukan dengan Epic Games dan hal ini membutuhkan sebuah jaringan yang baik dan aman agar data-data yang dimiliki para gamer tidak tersebar ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu untuk saat ini hanya ada beberapa Smartphone Android yang bisa memainkan game Fortnite: Battle Royale. Daftar ini belum final jadi mungkin akan terus bertambah, namun melihat dari daftar saat ini terlihat bahwa diperlukan Smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk bisa memainkan game Fortnite: Battle Royale.

Berikut ini daftar Smartphone Android yang bisa memainkan Fortnite: Battle Royale :
- Google Pixel 2 / XL
- Huawei Mate 10 / Pro / Lite
- Huawei Mate 9 / Pro
- Huawei P10 / P10 Plus / P10 Lite
- Huawei P9 / P9 Lite
- Huawei P8 Lite (2017)
- LG G6
- LG V30 / V30
- Motorola Moto E4 Plus
- Motorola Moto G5 / G5 Plus / G5S
- Motorola Moto Z2 Play
- Nokia 6
- Razer Phone
- Samsung Galaxy A5 (2017)
- Samsung Galaxy A7 (2017)
- Samsung Galaxy J7 Prime / Pro / 2017
- Samsung Galaxy Note 8
- Samsung Galaxy On7 (2016)
- Samsung Galaxy S9 / S9+
- Samsung Galaxy S7 / S7 Edge
- Samsung Galaxy S8 / S8+
- Sony Xperia XA1 / Ultra / Plus
- Sony Xperia XZ / XZs / XZ1

Pin It