Tim NRG Esports Juara IEM Shanghai 2018 Setelah Ratakan Tim TyLoo 2-0

nrg berhasil jadi juara iem shanghai 2018

Tim TyLoo gagal untuk menjadi juara di ajang Intel Extreme Masters Season XIII - Shanghai setelah dikalahkan secara telak di depan publik sendiri oleh tim NRG Esports dengan skor akhir 2-0.

Setelah sempat bermain dengan sangat baik di babak Semi Final saat melawan tim Virtus.Pro, tim TyLoo seakan-akan kehilangan performa mereka saat bertemu dengan tim NRG Esports di babak Grand Final. Tim NRG Esports berhasil mengalahkan Gambit Esports di babak Semi Finals dengan hasil yang cukup telak yaitu 2-0 (Train 16-8 dan Overpass 16-3).

Jadi dapat dikatakan bahwa masing-masing tim dalam kondisi terbaik mereka dan dengan dukungan sebagai tuan rumah, tim TyLoo lebih diunggulkan dibandingkan dengan NRG Esports. Di Map pertama yaitu Overpass yang menjadi pilihan dari tim NRG. Paruh pertama berlangsung dengan cukup ketat dimana tim TyLoo berhasil mendapatkan Pistol Round di CT Side dan mendapatkan keunggulan 3-0 terlebih dahulu. Namun akhirnya tim NRG Esports mampu membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Setelah itu skor terus susul menyusul dan akhirnya paruh pertama berakhir dengan keunggulan tipis bagi tim TyLoo 8-7.

Di paruh kedua tim NRG Esports mendominasi pertandingan dengan berhasil mendapatkan Pistol Round dan berhasil membalikkan keunggulan menjadi 9-8 untuk tim NRG Esports. Tapi tim TyLoo berhasil memberikan perlawanan dengan merebut Round ke-3 dan membuat skor menjadi imbang 9-9. Di Round berikutnya permain bagus dari Ethan "nahtE" Arnold dengan 2 Kill dan 3 Kill dari Tsvetelin "CeRq" Dimitrov membuat tim NRG Esports bangkit kembali dan menguasai ekonomi. Tim TyLoo terlihat sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan dari tim NRG Esports dan membuat mereka harus bertekuk lutut di Map pertama dengan skor akhir 16-9.

statistik nrg vs tyloo iem shanghai 2018

Map kedua berlangsung di Mirage dan meskipun menjadi pilihan dari tim TyLoo justru mereka sangat kesulitan dan tidak bisa berbuat apa-apa. NRG Esports sangat mendominasi pertandingan dengan hanya memberikan 2 Round kepada tim TyLoo di paruh pertama. Hal ini terjadi karena tim NRG Esports berhasil mengendalikan pertandingan dengan berhasil mendapatkan Pistol Round berkat Clutch 1 vs 2 dari Jacob "FugLy" Medina. Setelah itu ketika tim TyLoo berhasil mendapatkan Round ke-3 untuk mengulang ekonomi, lagi-lagi Jacob "FugLy" Medina berhasil menghentikan permainan dari TyLoo dan mengamankan Round tersebut bagi tim NRG Esports. Akhirnya paruh pertama berakhir dengan skor 13-2 bagi tim NRG Esports.

Tim TyLoo benar-benar harus mengamankan Pistol Round untuk bisa memberikan perlawanan ke tim NRG Esports yang hanya membutuhkan 3 Round lagi untuk mengamankan gelar juara mereka. Ternyata tim NRG Esports berhasil mendapatkan Pistol Round dan dengan unggul dari segi ekonomi, tim NRG Esports menyudahi perlawanan tim TyLoo dengan skor akhir 16-2 dan berhasil menjadi juara di ajang Intel Extreme Masters Season XIII - Shanghai.

Berikut ini hasil akhir turnamen Intel Extreme Masters Season XIII - Shanghai :
Juara 1 : NRG Esports - $125.000,-
Juara 2 : TyLoo - $50.000,-
Juara 3 - 4 : Gambit & Virtus.Pro - $22.000,-
Posisi 5 - 6 : HellRaisers & BOOT-d[S] - $10.000,-
Posisi 7 - 8 : 5POWER & Grayhound - $5.500,-

Statistik via HLTV.ORG

Pin It