Tim Dota 2 Asal China Berlatih 11 Jam Sehari Tanpa Smartphone Untuk The International 8

tim dota 2 di china dilarang menggunakan smartphone saat latihan

Rahasia latihan sebuah tim Dota 2 asal China untuk ajang The International 8 dibongkar oleh direktur Mars Media dimana latihan berlangsung 11 jam Non-Stop dan dilarang menggunakan Smartphone.

Setelah tim Wings Gaming secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara di ajang The International 6, rahasia kesuksesan mereka yang dikabarkan adalah latihan keras Non-Stop hingga 12 jam lebih dalam 1 hari nampaknya hal tersebut menjadi sebuah pertimbangan bagi tim Dota 2 di China.

Dimitri "Mali" Vallette yang merupakan direktur dari Mars Media (Esports Production di China) memberikan bocoran mengenai latihan yang dijalani oleh tim Dota 2 di China untuk ajang The International 8, namun Ia tidak menyebutkan secara spesifik tim mana yang melakukan latihan keras tersebut.

Ia menyatakan bahwa selama masa persiapan The International 8, tim akan berlatih dari jam 1 siang hingga 12 malam yang berarti dalam 1 hari mereka berlatih selama 11 jam. Lalu selama latihan para pemain dan pelatih tidak boleh menggunakan Smartphone dan membuka Social Media. Latihan mereka berlangsung selama 6 hari dan pada hari libur tim akan diperbolehkan untuk beraktivitas seperti biasa namun mereka akan beraktivitas sebagai 1 tim. Hal ini dilakukan untuk membangun kekompakan tim yang mungkin bisa rusak ketika ajang The International 8 berlangsung.

Sponsor dan Media dilarang untuk meliput tim ini selama mereka menjalani masa pelatihan, dengan begitu mungkin kita bisa menebak tim mana yang menjalankan latihan keras ini jika perlahan terdapat tim-tim China yang diliput oleh Media nantinya. Lalu pelatih dan pemain diberikan batas telat selama 5 menit dan jika mereka terlambat maka akan dikenakan denda sebesar 100 RMB (216 Ribu Rupiah) / Menit.

Mendengar bocoran tersebut, Lasse 'Matumbaman' Urpalainen dari Team Liquid yang merupakan juara bertahan The International 7 menyatakan bahwa hampir semua tim peserta The International 8 pastinya melakuikan latihan selama 11 jam lebih dalam 1 hari. Namun untuk dilarang menggunakan Smartphone saat latihan cukup mengejutkan bagi Matumbaman. Kuro S. 'KuroKy' Takhasomi yang merupakan kapten dari Team Liquid tampaknya cukup terkesan dengan hal tersebut dan ingin menerapkannya di sesi latihan Team Liquid.

pernyataan team liquid

Apakah menurut kalian latihan keras yang dilakukan oleh tim Dota 2 asal China ini akan mendongkrak performa mereka di ajang The International 8 nantinya?

Pin It
Tags: , ,