Asosiasi Pemain Profesional CS:GO Resmi Berdiri Untuk Perjuangkan Hak Pemain

asosiasi pemain pro csgo resmi didirikan

Akhirnya pemain profesional untuk game CS:GO akan memiliki sebuah asosiasi resmi yaitu Counter-Strike Professional Players' Association (CSPPA) untuk memperjuangkan hak-hak Pro Player.

Setelah berjuang selama 1 tahun lebih, akhirnya upaya dari Scott "SirScoots" Smith membuahkan hasil dengan lahirnya CSPPA yang berkolaborasi dengan Danish Elite Athletes Association (DEAA). Nantinya CSPPA akan dikepalai oleh Andreas "Xyp9x" Hojsleth dari tim Astralis.

Selain itu CEO dari DEAA yaitu Mads Øland serta pengacara hukum Michael Døi akan ikut serta dalam menjalankan CSPPA . Saat ini terdapat 7 orang yang menjadi Founding Board dimana mereka semua adalah pemain Pro yang berasal dari berbagai belahan dunia. Untuk saat ini sudah terdapat 90 pemain Pro yang bergabung bersama CSPPA dan mungkin nantinya akan ada pemilihan Dewan baru ketika CSPPA sudah memiliki lebih banyak lagi anggota.

Tujuan dari dibentuknya CSPPA adalah untuk memberikan jaminan bagi para pemain Pro dalam mendapatkan hak-hak mereka. Selain itu mereka juga akan membantu dunia E-Sports khususnya di game CS:GO untuk lebih maju lagi sehingga baik game serta pemain sama-sama bertumbuh ke arah yang lebih baik.

Untuk menjadi member dari CSPPA, para pemain harus berada di "Elite Level" yang berarti pemain yang ingin mendaftar harus minimal pernah terjun ke dunia E-Sports Internasional. Jadi pemain tersebut harus minimal memiliki kontrak dengan sebuah tim Profesional atau sedang mencari kontrak dengan sebuah tim Profesional.

Berikut ini 7 Founding Board dari Counter-Strike Professional Players' Association :
- Andreas "Xyp9x" Hojsleth dari tim Astralis (Denmark)
- Epitacio "TACO" de Melo dari Team Liquid (Brazil)
- Tarik Celik dari Cloud9 (North America)
- Jonathan "EliGE" Jablonowski dari Team Liquid (North America)
- Jordan "n0thing" Gilbert mantan pemain tim Cloud9 (North America)
- Chris "chrisJ" de Jong dari Mousesports (Netherlands)
- Nathan "NBK" Schmitt mantan pemain G2 Esports (France)

Pin It