Guide Mobile Legends - Panduan Lengkap Sistem Emblem Terbaru (Status, Talent, Dan Biaya)

guide mobile legends sistem emblem terbaru

Sistem Emblem dalam game Mobile Legends mendapatkan Update yang cukup signifikan dengan penambahan 1 Emblem baru dan juga sistem Talent yang terdapat dalam Emblem tersebut.

Alasan utama pihak Moonton memberikan Update pada sistem Emblem adalah karena pada sistem sebelumnya Emblem dirasa tidak memberikan dampak yang signifikan bagi Role tertentu. Hal ini membuat Emblem tertentu sangat jarang digunakan sehingga pihak Moonton melakukan perubahan yang akan membuat Emblem memiliki Status yang sesuai dengan Role yang digunakan.

Selain itu akan ada penurunan status pada setiap Emblem yang ada, namun untuk menggantikannya akan ada sistem Talent yang akan terbuka ketika Emblem Anda mencapai Level tertentu. Talent ini akan memberikan kemampuan ataupun keuntungan bagi Hero Anda dalam pertempuran nantinya. Nantinya setiap Emblem akan memiliki 3 Tier Talent dimana Tier 1 dan 2 akan berfokus pada peningkatan Status dan Titer 3 akan memberikan kemampuan yang akan mengubah Gameplay serta mekanisme permainan nantinya.

Anda akan mulai bisa mengakses Talent ketika Emblem telah mencapai level 15, namun untuk Talent Tier 3 Emblem harus mencapai level 20,30 dan 40 terlebih dahulu. Anda akan mendapatkan 7 Talent Point ketika Emblem mencapai level 45 yang bisa Anda gunakan pada 3 Talent Tier 1 dan 2 serta 1 Talent di Tier 3. Anda tidak perlu takut untuk melakukan eksperimen terhadap Talent karena Anda bisa me-reset Talent yang telah Anda pilih.

Lalu setiap Emblem akan memiliki 4 slot untuk menyimpan Talent yang Anda gunakan pada Emblem tersebut. Slot 1 akan Anda dapatkan secara gratis, sedangkan untuk slot 2 dan 3 bisa Anda beli dengan harga 100 & 200 ticket. Untuk slot 4 Anda perlu menjadi Starlight Member untuk bisa menggunakannya.

Tidak perlu lama-lama mari kita bahas satu per satu Emblem terbaru dari Mobile Legends :

Emblem Bonus Status Level 60 Talent Tier 1 Talent Tier 2 Talent Tier 3
Common Physical - HP regen +18
- Crit chance +2%
- HP +267
- ASPD +3%
- Phys ATK +14
- HP +65 / Level
- Armor +4 / Level
- Magic RES +4 / Level

- Phys ATK +4 / Level
- ASPD +2% / Level
- Crit chance +1.2% / Level

- (Lv20) Life Drain - Killing minions grants 3% of max health
- (Lv30) Open Fire - After dealing damage with skills, increases physical attack by 5%, lasts 3s, this skill has a 6s cooldown

Common Magical

- HP regen +18
- CDR +2%
- HP +267
- Mana +180
- Magic Power +14

- Mana +70 / Level
- HP +65 / Level
- Mana regen +7 / Level

- Magic Power +4 / Level
- Spell Vamp +1.5% / Level
- Magic PEN +2 / Level

- (Lv20) Energy Absorption - killing a minion grants 2% of max health and 3% of max mana
- (Lv30) Magic Power Surge - After dealing damage with skills, increases magic attack by 11-25 (increases with hero level), lasts 3s, this skill has a 6s cooldown

Tank

- Magic RES +10
- HP +345
- CDR +2%
- HP Regen +18
- Armor +10

- HP +65 / Level
- Armor +4 / Level
- Magic RES +4 / Level

- CDR +2.5% / Level
- Armor +2.5% / Level
- Magic RES +2.5% / Level

- (Lv20) Tenacity - when health is below 40%, gains an increased 35pts of physical and magical defense
- (Lv30) Brave Smite - cc-ing an enemy grants 5% of max hp. This effect has a 10s cd
- (Lv40) Atk and Def - convert 0.4% of max hp to Phys ATK and matk

Jungle

- Phys ATK +13
- Lifesteal +2.5%
- Movespeed +6%
- HP +306
- ASPD +4.5%

- Phys ATK +4 / Level
- Dmg to monster +7% / Level
- Lifesteal +1.5% / Level

- ASPD +1.5% / Level
- Battle spell CDR +2 / Level
- HP +100 / Level

- (Lv20) Veteran Hunter - killing jungle monster hit with retribution grants 40 gold
- (Lv30) Will Power - retributions slow effect increased by 20% and will also deal 210-350pts of true dmg (scales and increases with hero level)
- (Lv40) Mage Killer - increases dmg dealt to Lord, Turtle and Turrets by 15%, dmg taken from the Lord and Turtle reduced by 20%

Assassin

- Phys ATK +15
- Crit Chance +3.5%
- CDR +5%
- Movespeed +2%
- Phys PEN +13.5

- Phys ATK +4 / Level
- CDR +1.5% / Level
- Movespeed +2% / Level

- Phys PEN +2 / Level
- Crit chance +1.2% / Level
- Spell Vamp +1.5% / Level

- (Lv20) Bounty Hunter - receive extra 125 gold from Hero kills (max 1250 gold)
- (Lv30) High and Dry - If the enemy hero is being attacked has no nearby allies, and is close to you, they will take increased 6% from you
- (Lv40) Killing Spree - slaying an enemy grants 8% HP, increasing movespeed by 10%, lasts 5s

Mage

- Magic Power +17
- CDR +5%
- Spell Vamp +5%
- Movespeed +2%
- Magic PEN +13.5

- Magic Power +4 / Level
- CDR +1.5% / Level
- Movespeed +2% / Level

- Magic PEN +2 / Level
- Magic Power +1.5% / Level
- Spell Vamp +1.5% / Level

- (Lv20) Golden Touch - gain extra 16 gold on minion kill. This effect disappears after 10 minutes of gameplay
- (Lv30) Impure Rage - Deal 4% of targets max HP magic damage and gains 3% mana on skill hit. This effect has a 5s cd
- (Lv40) Magic Worship - after dealing damage that is more than 10% of targets max HP for 3 times in 5s, burns the enemy 3 times, each burn deals 82-250 magic dmg. The effect has 20s cd

Fighter

- Armor +8
- Magic RES +8
- Phys PEN +5
- HP +273
- Phys ATK +16

- Phys ATK +4 / Level
- Armor +4 / Level
- Magic RES +4 / Level

-*Phys PEN +2 / level
- HP +100 / Level
- ASPD +1.5% / Level

- (Lv20) Unbending Will - Every 100 lost HP increased dmg by 0.2%, up to 10%
- (Lv30) Steady Like a Rock - After being CCed, reduces CC duration by 50% for 2s, this effect has a 10s cd
- (Lv40) Disabling Strike - Skills will have an extra 20% slow effect, lasts 2s

Support

- Hybrid PEN +12
- CDR +5%
- Movespeed +4%
- HP +183
- Hybrid Regen +10

- CDR +1.5% / Level
- HP +65 / Level
- Movespeed +2% / Level

- Healing effect +3% / Level
- Hybrid PEN +2 / Level
- Hybrid Regen +5 / Level

- (Lv20) Focusing Mark - After dealing dmg, allies will deal have increased dmg to others by 6%, lasts 3s, cd 6s
- (Lv30) Healing Hand - On casting a shield or heal on teammates, they will also gain increased 12-40 physical dmg and magical dmg(scales and increases with hero level), lasts 4s, cd 10s
- (Lv40) Pull Yourself Together - Resurrecting time is reduced by 15%, battle spell cd is reduced by 15%

Marksman

- ASPD +7.5%
- Phys PEN +6
- Lifesteal +5%
- Crit Chance +5%
- Phys ATK +17

- Phys ATK +4 / Level
- Lifesteal +1.5% / Level
- Crit chance +1.2% / Level

- Crit Damage +4.5% / Level
- CDR +1.5% / Level
- ASPD +1.5% / Level

- (Lv20) Weapon Master - Physical dmg gained from gear increased by 8%
- (Lv30) Hot Pursuit - Gain 30% increased aspd, lasts 5s on kills or assist
- (Lv40) Weakness Finder - Basic atk have a 20% chance of reducing target's movespeed by 90% and aspd by 50%. CD 2s (Not effective for melee heroes)

Itulah perbedaan masing-masing Emblem dan Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan Role dan juga cara bermain Anda. Lalu berikut ini biaya yang diperlukan untuk meningkatkan level Emblem Anda :

Level Emblem Total Fragment (Versi Baru) Total Fragment (Versi Lama) 
Lv.1 - Lv.10 483 450
Lv.11 - Lv.20 1.210 1.450
Lv.21 - Lv.30 2.540 2.500
Lv.31 - Lv.40 3.880 3.975
Lv.41 - Lv.50 5.510 5.930
Lv.51 - Lv.60 9.150 8.650
Lv.1 - Lv.60 22.773 22.955

Itulah sistem Emblem terbaru yang kini sudah digunakan pada game Mobile Legends saat ini. Perlu diingat, kembangkan 1 Emblem terlebih dahulu yang sesuai dengan Role dan juga gaya bermain Anda. Jangan habiskan Fragment Anda untuk menaikan beberapa Emblem sekaligus karena efeknya tidak akan terlalu signifikan.

Itulah Tips dan Guide mengenai sistem Emblem terbaru Mobile Legends, Tunggu Guide-Guide Mobile Legends berikutnya hanya di InfoTourney!!

 

Pin It